Almudassir Media Centre

Dua Opsi Dishub Padang Atasi Kemacetan



RANAHBERITA- Kepala Seksi (Kasi) Prasarana dan Fasilitas Lalu Lintas Dishub Padang Candra Eka Putra mengatakan akan menjalankan dua opsi untuk mengtasi kemacetan jalur baypass. Pertama melakukan peremajaan traffic light pada jalur dua bay pass yang akan dibangun dan kembali dua traffic light yang menjadi titik terparah.
“”Dua opsi tersebut sedang kita pertimbangkan mana yang nantinya akan lebih efektif dalam mengatasi kemacetan pada jam-jam sibuk tersebut. Lokasi terparahnya di Tarak Paneh dan Kampung Alang,” ujarnya Kamis, (2/10/2014)
Pilihan lain bisa jadi dengan memberlakukan penutupan jalan dari kendaraan berat pada jam-jam sibuk untuk kedua jalur tersebut.
Ia melanjutkan rencana setelah pelebaran pembuatan dua jalur By Pass selesai, akan ada pergantian “traffic light” sepanjang jalan itu jika opsi sebelumnya tidak bisa mengatasi kemacetan.
“Anggaran untuk pegantian traffic light di sepanjang jalur By Pass ini memang belum diadakan, karena menunggu pembuatan dua jalur selesai. Sedangkan untuk anggaran jasa service dan perawatan traffic ligth dalam kota sekitar Rp47 juta per tahun,” katanya.
Sementara itu, katanya, pihaknya mempunyai program untuk mengganti secara bertahap semua traffic light yang ada di dalam kota menjadi ATCS (Automotic Traffic Control System).
Data sementara untuk traffic light ATCS sudah terpasang sekitar lima unit pada tahun lalu di sejumlah titik di tengah kota.

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget