Almudassir Media Centre

Kekuatan Hati Adalah Kekuatan Hakiki

Adil Bijaksana Dalam Mengambil Keputusan
Menghasikan Suatu Kebaikan
By : Almudassir

Pemilu sudah dilaksanakan, tinggal menunggu hasilnya. Kesabaran, ketabahan, dan ketenangan itulah yang diminta. Jangan terbawa emosi, karena emosi bisa mengakibatkan keburukan.

Sebaik-baik manusia berusaha, ketetapan akhir Allah SWT yang menentukan. Sepintar-pintarnya manusia bermain akal, apabila Allah SWT tidak berkenan, hasilnya juga akan sia-sia. Tawakkal, berserah diri adalah kunci dari segala-galanya.

Usaha tanpa do'a sombong, do'a tanpa usaha omong kosong. Jadi jalani keduanya, supaya keberkahan, ketenangan, kenikmatan akan dicapai dengan hasil yang memuaskan.

Ketika akal berpikir, akal bisa berjalan dengan kemampuannya, bagaimana usaha bisa berhasil. Apabila nafsu dikedepankan, semuanya bisa halal, asalkan tujuan tercapai. Namun berbeda dengan hati sanubari, ditelaah, dikunyah, diraba, dirasa, baru diputuskan. Alangkah bagusnya ketiganya bersatu, sehingga mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan.

Alangkah ruginya manusia mengedepankan nafsu belaka, dalam memutuskan sesuatu. Tanpa memikirkan akibat dan mudaratnya. Beruntunglah orang yang selalu mendengarkan hati sanubarinya, lalu memakai akalnya, untuk mengendalikan nafsu dalam bertindak mengambil keputusan.

Mudah-mudahan keputusan akhir pemilu ini diambil dengan adil dan bijaksana, tidak mengorbankan rakyat demi mencapai tujuan. Indonesia aman, tentram, damai mencapai kebaikan.




Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget