Almudassir Media Centre

Kakanwil Kemenag Sumbar H. Hendri, S.Ag, M.Pd Lantik 7 Kepala MAN seSumatera Barat


Padang, AMC.co - Kakanwil Kementerian Agama Sumatera Barat H. Hendri, S.Ag, M.Pd melantik dan mengambil sumpah jabatan tujuh Kepala MAN seSumatera Barat. di Aula lantai II Kemenag, Rabu (24/04-19)

Dalam arahan H. Hendri menuturkan, kepada yang dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Loyalitas dalam menjalankan amanah perlu dijaga. Bekerja keras, jaga amanah yang sudah dipercayakan. Dalam dunia pendidikan yang perlu dijaga, sesuai slogan madrasah "Madrasah Hebat Bermartabat"

Lebih lanjut H. Hendri berpesan, jalankan 5 komponen pendidikan, Pendidik harus jadi leader yang bagus, profesional dalam memajukan pendidikan di Sumatera Barat. Tingkatkan literasi. Kita patut bangga dengan kemampuan pendidik yang sudah bisa menyelesaikan 300 buku, salah satu terbitan, "Mentari dibalik Bukit" karangan Bahirni Hendri, M.Pd. dan mari bangkitkan lagi tokoh-tokoh Sumbar, harus lahir kembali seperti tokoh dahulunya. Kita harus ikuti jejak pahlawan-pahlawan Sumatera tersebut, tegasnya.

Peserta didik. Salah satu indikator sekolah unggul adalah akademik yang berkuwalitas. Harus diciptakan input yang bagus, sehingga melahirkan pendidik yang mampu menyaingi perkembangan zaman yang penuh dengan IT saat ini. Kurikulum. Perlu pengayaan, agar siswa dapat mengembangkan potensinya secara optimal dengan memanfaatkan waktu yang ada.

Sarana prasarana, Harapan kepada setiap daerah harus ada madrasah yg diunggulkan. Jadikan contoh untuk motivasi bagi yang lain. Selanjutnya Evaluasi, menentukan kualitas anak, betul-betul terlaksana dengan baik, objektif, sesuai dengan kemampuan dasar. Kalau sudah terlaksana ke lima komponen pendidikan dengan maksimal maka akan tercipta madradah hebat dan bermartabat.


H. Hendri ingatkan perlu jaga 5 intregritas Kementerian Agama pertama, Integritas,  keselarasan antara hati, pikiran, perkataan, dan perbuatan yang baik dan benar. Kedua, Profesionalitas, bekerja secara disiplin, kompoten dan tepat waktu dengan hasil terbaik. Ketiga Inovasi,  menyempurnakan yang sudah ada dan mengkreasi hal baru yang lebih naik. Keempat Tanggung jawab, bekerja secara tuntas dan konsekuen. Dan kelima Keteladanan, menjadi contoh yang baik bagi orang lain, tegas H. Hendri.

Kakankemenag Kota Padang Drs, H. Marjanis, M.Pd berharap kepada yang sudah dilantik oleh Kakanwil kemenag Sumbar, agar selalu meningkatkan prestasi, perkuat hubungan dengan seluruh lembaga pendidikan yang ada. Agar pendidikan untuk kedepan dapat terwujud hebat dan bermartabat. Bersama maka bisa mewujudkan itu semua, mari kita saling bahu membahu seluruh daerah yang ada, dan juga dengan lembaga pendidikan lainnya. ungkap Kakankemenag Kota Padang ini.


Berikut nama yang dilantik:
  1. Drs, Sabrimen, sebagai kepala MAN 2            Tanah Datar,
  2. Taswir, S.Pd, sebagai kepala MAN 4               Tanah Datar,
  3. Wan Eka Putra, S.PdI, sebagai kepala              MAN 2 Sijunjung,
  4. Agustamam, S.Ag, sebagai kepala MAN 2      Kota Padang Panjang,
  5. Drs, Akhri Meinhardi, M.M, sebagai               Kepala MAN 2 Kota Padang
  6. Amrizon, SPd, M.Pd.I, sebagai kepala             MAN 1 Padang Pariaman,
  7. Azizul Hayati, S.Ag, M.Pd, sebagai kepala     MAN 1 Agam.

Semoga amanah, dapat melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya. (09)

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget