Almudassir Media Centre

Hak Suara Pemilu 2019 Menentukan Pemimpin Kedepan

Padang, AMC.co - Setiap wilayah daerah Indonesia serentak mengadakan pemilihan umum tahun 2019. Masyarakat menggunakan hak pilih mereka sesuai dengan hati nuraninya. masyarakat berhak menentukan pilihan mereka, tanpa ada paksaan dari manapun juga. ini merupakan demokrasi hak dalam menentukan pilihan. setiap TPS ramai dikunjungi masyarakat, seperti TPS yang ada dikota Padang khususnya Kecamatan Kuranji Kelurahan Gunung Sarik, Rabu (17/04-19).

Seorang nenek yang akarab di panggil etek sudah berumur kurang lebih 80 tahun masih semangat memberikan hak pilihnya. dengan dibimbing oleh cucunya sang nenek datang ke TPS untuk memberikan hak suara dalam pemilihan. sesuai ungkapan etek, kita harus ikut dalam memilih, karna suara kita itu menentukan arah pemimpin kedepan. mudah-mudahan pemilu ini menjadikan masyarakat bersatu, bukan terpecah belah. tentukan pilihan kita untuk kebaikan negeri ini, ungkap sang nenek.

Zikna salah seorang pemilih berikan pendapatnya, ketika memasuki ruang kotak suara dan membuka surat suara, ada kebingungan dalam memilih. karena terlalu banyak calon yang berderetan, dan hanya tertulis nama saja. Ini merupakan kesulitan bagi pemilih, apa yang harus dicoblos. Apalagi usia pemilih yang sudah tua, akan bingung melihat surat suara tersebut. Yang muda saja sudah bingung apalagi yang tua, ungkapnya. Setelah diteliti dan diamati baru kita paham, perlu ketenangan dan tidak bisa tergesa-gesa dalam menentukan pilihan, agar suara yang kita berikan tidak sia-sia. Mudah-mudahan tidak ada kesalahan dalam memilih pada pemilu kali ini, ujar Zikna.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bustanul, "Yo paniang wak mamilih, sapo nan kadipilih ndak nampak lai,nan ado namoe senyo, fothoe ndk do, mato yo lah kurang lo" selorohnya setelah keluar dari kotak suara. mudah-mudahan tidak salah pilih. kita berharap pemimpin yang terpilih nanti bisa memikirkan nasib masyarakat. apalagi saya seorang petani, bagaimana harga pupuk murah, dan hasil panen mahal dijual, sehingga bisa untuk biaya sekolah anak dan biaya hidup, pungkas Bustanul.

Antusias masyarakat untuk memilih masih kuat, walau antri menunggu giliran masih tetap sabar menunggu. Mudah-mudahan pemilu tahun 2019 ini aman, tertib, dan nyaman. Karena yang calon merupakan orang yang terpilih melalui seleksi yang dilalui. Kita harus jaga keamanan dan kenyamanan itu bersama. Siapa yang yang terpilih berarti itu adalah kehendak yang Maha Kuasa, kita selaku manusia sifatnya hanya berusaha. Semuanya tidak terlepas dari izin yang Maha Kuasa, Untuk apa kita ribut, dan saling tegang urat leher, legowo adalah jalan untuk menerima hasilnya, ungkap salah seorang pengamat yang juga tokoh masyarakat yang akrab dipanggil Al. (09).



Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget