Almudassir Media Centre

Program Kankemenag Kota Padang Semarakkan Ramadhan 1440 H

Padang, AMC.co - Kakankemenag Kota Padang Drs, H. Marjanis, M.Pd ikuti rapat staf diGedung Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang. Di ikuti oleh Walikota Padang H. Mahyeldi, PPN, Inspektorat, dan seluruh SKPD Kota Padang, Jum'at (12/04-19)

Dalam rapat dinas tersebut Kakankemenag menyampaikan program Kementerian Agama dalam menyemarakkan Ramadhan. Mari kita bersinergi sama-sama Kementerian Agama dan Pemko Padang, serta seluruh SKPD yang ada. Agar Ramadhan tahun ini lebih semarak, ujar H. Marjanis.
Lebih lanjut H. Marjanis meuraikan program-program Kemenag dalam menyemarakkan Ramhadan. Thaharah mesjid serentak seluruh Prov. Sumbar yang dilaksanakan secara bertingkat yaitu tingkat Provinsi, tingkat Kab/ Kota dan tingkat dan langsung dipimpin oleh Kakanwil untuk tingkat Provinsi, Kakankemenag untuk tingkat Kab/Kota dan kepada KUA untuk tingkat Kecamatan. Gerakan wakaf 10.000 alqur'an se Sumatera Barat. Gerakan wakaf uang/ wakaf tunai Rp 10.000 perbulan/ ASN. 

Tadarus alqur'an menggunakan IT dengan membentuk group tadarus yang dikembangkan kepada SKPD dan BUMN/ BUMD. Tadarus alqur'an secara manual di mesjid dan mushalla. Tadarus alqur'an kerjasama RRI. Dialoq interaktif dan ceramah Ramadhan "Lapau babuko kerjasama" dengan TVRI. Khatam alqur'an dan zikir bersama. Peringatan nurul qur'an. Buka puasa bersama.

Pemberian santunan anak yatim pada acara buka puasa bersama. Safari Ramadhan 1440 H/ 2019 M ke mesjid dan mushalla bersama pemerintah daerah. Memaksimalkan pengumpulan dan pendristribusian zakat fitrah 1440 H/ 2019 M. 

Itulah program Kakankemenag Kota Padang dalam menyemarakkan Ramadhan tahun ini, semoga kita dapat bersinergi bersama-sama. Dalam mewujudkan Kota Padang bersinar, sinergi dengan nilai-nilai agama, tutur H. Marjanis. (09)

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget