Almudassir Media Centre

Rapat Dinas Kakankemenag SeSumatera Barat dan Silaturrahmi dengan Walikota Pariaman

Pariaman, AMC.co - Rapat dinas Kakanwil Kemenag Sumbar H. Hendri, S.Ag, M.Pd dan seluruh Kakankemenag SeSumatera Barat sekaligus Dharma Wanita Kemenag di awali silaturrahmi dengan Walikota Pariaman, di Pendopo Walikota Pariaman, (9-10/04-19)
Kakanwil Kemenag berharap, semoga silaturrahmi ini terjaga dengan baik. Silaturrahmi merupakan anjuran dalam agama. Bagaimana kita menjaga dengan baik. Sesungguhnya kita semuanya bersaudara.

Lebih lanjut H. Hendri mengungkapkan, bahwa “silaturrahmi antar kemenang dan pemerintahan daerah perlu dijalin dengan baik sehingga bisa saling bersinergi dalam membangun ranah minang dan memperkokoh Adat Basandi Syarak, Syarak Bersandi Kitabullah (ABS, SBK) yang menjadi ciri khas kita di Minangkabau ini” tutur H. Hendri, “program seperti yang dilaksanakan Kemenag dan Walikota Pariaman ini patut dicontoh oleh Kemenag di Kab/Kota di Sumatera Barat” tambah H. Hendri.

Kakankememag Kota Padang Drs, H. Marjanis, M.Pd menyampaikan, perlu silaturrahmi ini dijaga oleh semua lembaga, baik pemerintah, ormas, maupun kalangan masyarakat, kalau silaturrahmi sudah terjaga, tidak akan ada lagi permasalahan yang akan timbul. (Hablu minallah wa hablu minannas) kalau sudah demikian akan tercipta baldatun taiyibatun warabbul ghafur, ujar Kakankemenag Kota Padang ini.

Walikota Pariaman Dr. Genius Umar, S.sos, M.Si menyambut rombongan Kemenag dengan baik. Semoga dengan silaturrahmi ini akan terwujud hubungan antara Pemerintah Kota Pariaman dengan Kemenag dengan baik. 

Pemko Pariaman juga membuat Perda tentang LGBT, hal tersebut wujud serius dari Pemko Pariaman memberantas penyakit masyarakat yang mengganggu ketentraman dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat dan diharapkan kepada para mubaligh dan masyarakat untuk dukungan terbentuknya Perda tentang LGBT tersebut.” pungkasnya

Genius Umar melanjutkan, dengan adanya nanti satu desa satu penyuluh agama kita dapat mengawasi kehidupan anak-anak serta membina remaja masjid dan musholla untuk aktif sehingga para remaja dan anak-anak kita bisa menjadikan masjid atau musholla tempat pusat studi Al-Qur’an, serta membuat kegiatan diskusi keagamaan yang bersifat positif. (Habil/09) 

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget