Almudassir Media Centre

Kakankemenag Kota Padang Hadiri Wisuda Tahfidz Qur`an Sekolah Pembangunan Laboratorium UNP

 

Padang, AMC.co - Kakankemenag Kota Padang Drs, H. Marjanis, M.Pd hadiri wisuda tahfidz SD, SMP, SMA Pembangunan laboratium UNP. Acara diadakan di Auditorium UNP Padang, Selasa (30/04-19).

H. Kardinal Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Sumbar dalam sambutannya memaparkan, tahfidz qur`an ini merupakan salah satu program Kemenag Sumbar, menciptakan 12 ribu tahpidz pertahun. Membaca alqur`an banyak faidahnya Mendengar saja sudah banyak manfaanya. Lanjutkan terus hapalannya, alqur`an adalah petunjuk bagi umat manusia, semoga menjadi anak yang shaleh dan shaleha. Alqur`an adalah kitab suci umat islam, yang mampu membentengi, mampu mempererat ukuwah islamiah.

Orang yang hapal alquran adalah orang yang cerdas. Mari beri motivasi kepada anak kita yang hapal alqur`an tersebut. Orang yg hapal alquran akan dilayani oleh alqur`an itu. Dalam bulan ramadhan yang sebentar lagi, mari kita tamatkan membaca alquran selama ramadhan. Orang yang tidak pernah membaca alquran, sama dengan mayit dalam kubur. Yang sudah hapal alqur`an, jangan sampai disitu saja, harus ada implementasinya ditengah-tengah masyarakat, papar Kardinal.

Rektor UNP diwakili pembantu rektor 3  Prof, Dr, Ardipal, M.Pd menuturkan, UNP sangat merespon sekali terhadap anak yg hapidz alqur`an ini. Anak yngg hapidz akan diberi fasilitas untuk masuk UNP, djamin lulus. Secara administrasi harus ikuti prosedur pendaftaran. Tetapi sudah diperoritaskan untuk kelulusan kuliah di UNP, jelasnya.



Kakankemenag Kota Padang Drs, H. Marjanis, M.Pd disela acara beri pangdangan, hafidz qur`an ini harus dipertahankan kedepan. Setiap sekolah yang ada di Kota Padang, dari TK, SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi harus di programkan hafidz qur`an ini. Karena makin banyak lahir hafidz hafidzah qur`an di Kota Padang, maka akan dapat terhindar dari segala musibah yang ada. Karena Kota Padang sudah di sinari dengan para hafidz dan hafidzah. Hafidz qur`an merupakan penghuni surga, untuk itu mari kita bersama-sama menyemarkkan hafidz qur`an di Kota Padang. Sesuai program Kanwil Kemenag Sumbar menciptakan hafidz qur`an 12 ribu pertahun di Sumatera Barat. Sedangkan di Kota Padang kita canangkan 3000 hafidz di madrasah, harapan H. Marjanis.


Wakil direktur I sekolah Pembangunan Laboratium UNP Drs, Andria Catri Tamsin, M.Pd sangat bersukur kepada anak yang sudah menyelesaikan hapalannya. Semoga mereka lebih giat lagi menambah hapalannya. Untuk seterusnya akan lahir kader-kader yang alqur`ani, pungkasnya.


Ketua pelaksana SMP, SMA Pembangunan laboratium UNP, Nasri, S.Ag ucap terimakasih kepada seluruh yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan acara ini. Mohon maaf atas segala kekurangan dalam pelaksanaan yang kurang terlayani, ujarnya. (09)

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget