Almudassir Media Centre

Puslitbang Bimas Agama RI Survey Indeks KUB Kota Padang


Padang, AMC.co - Tim Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan Bidang Litbang Bimas, Kerukunan dan Aliran Keagamaan, Kementerian Agama RI, Asnawati bersama Suhana melakukan Survey Indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) Tahun 2019 di  Aula Kemenag Kota Padang, Rabu, (8/5-19).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Marjanis diwakili Kasi Bimas Islam Mhd. Sarkoni mengapresiasi kegiatan ini merupakan upaya mempererat tali silaturahim dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama di wilayah Sumatra Barat.

Masyarakat Sumatra Barat yang religius, di mana norma keagamaan sudah tertanam dalam kehidupan. Asnawati, mengatakan survei ini, hendak menjaring pendapat publik secara nasional tentang kondisi kerukunan umat beragama di Sumatera Barat, sehingga pemerintah dapat mengevaluasi program-program kerukunan, dan masyarakat menjadi tahu kondisi riil khususnya di Kota Padang.

Dengan melibatkan 10 orang Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) sebagai pembantu lapangan. Tujuan survey KUB tahun 2019 ini untuk memetakan kondisi kerukunan umat beragama di Provinsi Summatera Barat, dipilih sebagai tolok ukur (pengontrol kondisi) kerukunan dengan mengambil sampel Kota Padang. Dimulai tanggal 8 s/d 14 Mei 2019.

Angket hanya boleh dipegang dan diisi pembantu lapangan (PAIF) pewawancara. Angket diisi melalui proses wawancara, tidak diberikan atau diisi oleh responden. “Sesuatu keluarga target survei, lakukan penentuan responden dalam suatu keluarga, setelah diketahui responden terpilih, lalu diwawancarai dan memberikan jawaban, ” tambah Suhana dalam kegiatan Coaching Survey Indeks Kerukunan Umat Beragama. (Rapi/09)

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget