Almudassir Media Centre

Wisuda Tahfidz MTsN 2 Padang Ciptakan Kader Qur`ani


Padang, AMC.co - MTsN 2 Padang wisuda tahfidz qur`an 1-2 Juz sebanyak 47 siswa. Dihadiri oleh Kakankemenag Kota Padang Drs, H. Marjanis, M.Pd. Kepala Madrasah, wali murid, guru serta ASN MTsN 2 Padang, dilaksanakan di Aula Amal Bakhti II kanwil Kemenag Provinsi Sumbar, Selasa (30/04-2019). 

Kakankemenag Kota Padang H. Marjanis dalam sambutannya berikan apresiasi kepada warga MTsN 2 Kota Padang yang telah mendukung dan menyukseskan program Kakankemenag Kota Padang tahfizd Qur`an. Selanjutnya Marjanis berpesan kepada peserta Wisuda agar selalu giat menghafal Al-Qur`an sebab menghafal Al-Qur`an dapat memberikan syafa`at kepada orang tuannya di akhirat nanti. Orang tua akan dipasangkan mahkota oleh anak yang hafal Al-Qur`an. Di dunia siswa yang hafal Al-Qur`an akan bertambah kecerdasannya dan akan diterima di sekolah yang lebih baik.Orang yang hafiz merupakan ahli surga. Penghapal Alquran inilah yang akan menghindari musibah dari Allah SWT. Kejahatan yg ada harus dilawan oleh para hapidz ini. Ciptakan hapidz hapidz di Kota Padang.

 

Kepala MTsN 2 Kota Padang Suardi Darma Putra, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kakankemenag Kota Padang dan para tamu yang telah menghadiri acara wisuda ini. Peserta Wisuda yang telah hafal satu sampai dua Juz agar selalu meningkatkan hafalan untuk masa yang akan datang. Peran guru tahfiz dan orang tua peserta akan lebih ditingkatkan, imbuh Suardi.

Wisuda Tahfidz berlangsung hingga waktu zhuhur, orang tua siswa dan peserta yang ikut wisuda wajahnya bahagia dan penuh senyum dengan keberkahan al-Qur`an. Setelah wisuda acara dilanjutkan dengan makan bersama. Dalam kegiatan tersebut untuk terbaik 1-4 diberikan hadiah berupa tabanas.
Ketua Panitia Firdaus berharap agar acara wisuda Tahfidz ke depan ditingkatkan lagi pelaksanaannya baik dari segi jumlah peserta maupun dari segi hafalannya. Mudah-mudahan para hafidz di MTsN 2 Padang ini akan terus bertambah. Dengan semangat serta kerjasama semua pihak akan terwujud hapidz hapidzah yang akan menggemakan Kota Padang, papar Firdaus. (fir/ 09)





Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget