Almudassir Media Centre

Kakankemenag Kota Padang Drs, H. Marjanis, M.Pd Lahirkan 3000 Tahfidz Qur`an Di Kota Padang



Padang, AMC.co - Kakankemenag Kota Padang Drs, H. Marjanis, M.Pd bersama dengan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP, Kepala MTsN 6 Rifdawati, M.Pd acara tahfidz angkatan 1 dan perpisahan siswa kelas IX MTsN 6 Padang, diikuti oleh Kamad MTsN 6 Yang baru Ramli, S.Ag, Kamad MTsN dan MIN, Ketua Komite, seluruh guru serta ASN MTsN 6 Padang. Dengan tema "Wujudkan generasi qur'ani yang memberikan mahkota surga buat ayah bunda". Acara diadakan di Auditorium STKIP PGRI Sumbar, Rabu (01/05-19)

Kakankememag Kota Padang H. Marjanis apresiasi yang sebesar-besarnya, sangat bangga, salut kepada seluruh warga MTsN 6 Padang yang telah mewisuda 184 hafidz dan hafidzah. Terimakasih kepada Komite yang ikut membantu bekerja dalam memajukan MTsN 6 Padang.

H. Marjanis menjelaskan, kepada hapidz dan hapidzah agar mempertahankan hapalannya, dan lanjutkan kehapalan berikutnya sampai 30 juz.  Orang yang hafidz merupakan ahli surga. Penghapal Alquran inilah yang akan menghindari musibah dari Allah swt. Makin banyak penghapal Alqur'an di Kota Padang, maka makin jauh musibah dan bencana dari Kota Padang. Kejahatan yg ada harus dilawan oleh para hafidz ini. Ciptakan hafidz hafidzah di Kota Padang, ujar H. Marjanis.


Sesuai anjuran Kakanwil Kemenag Sumbar memprogramkan hapidz-hapidz Alqur'an di Sumatera Barat. Untuk Kota Padang akan dilahirkan 3000 hapidz hapidzah dari setiap madrasah. Dan terimakasih kepada walikota Padang yang telah mencanangkan Padang menghapal, tinggal mensinergikan program Kemenag dengan Pemko, tegas H. Marjanis.

Walikota Padang H. Mahyeldi sangat bangga dan beri motivasi kepada MTsN 6 Padang, yang telah mewisuda tahfidz Alqur'an. Ini harus dipertahankan, tingkatkan lagi, beri semangat terus kepada anak-anak kita agar mereka selalu giat dan gigih menghapal Alqu'an.


Lanjut H.Mahyeldi mengatakan, pemerintah kota padang sangat mengapresiasi Kemenag Kota Padang khususnya MTsN 6 Padang yang menjadikan kegiatan ini masuk dalam kurikulum sekolah.

"Saya mengharapkan semua yang wisuda tahfidz ini juga dapat menghafal 30 jus nantinya dan bagi yang sudah selesai dan menamatkan sekolah dari sini bisa mendapatkan sekolah favorit nya dan hafalan Al Quran lebih ditingkatkan," ujar Mahyeldi.

Ketua Pelaksana Kepala MTsN 6 Padang, Rifdawati, M.Pd mengatakan, dengan wisuda Tahfidz angkatan pertama ini sekolah MTsN 6 Kota Padang bisa lebih dicintai oleh masyarakat dan bisa lebih dikenal.

“Pada hari ini kami kembalikan kepada orangtua masing-masing. Harapan kami agar siswa yang tamat ini dapat hasil yang maksimal dan terbaik, sehingga dapat melanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi. Mudah-mudahan semuanya lulus 100 persen,” harapan Rifda.

Disamping kegiatan wisuda tahfidz MTsN 6 Padang juga  menampilkan berbagai kreatifitas siswa. Seperti seni, tari, dan hiburan bagi siswa yang berbakat. Ini juga untuk mengembangkan bakat dan minat dari siswa itu sendiri. Mudaj-mudahan MTsN 6 Padang akan jadi barometer di Sumatera Barat, pungkas Rifdawati. (Habil/ 09)

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget