Almudassir Media Centre

Drs, H. Marjanis, M.Pd "Menuju Haji Mabrur Harus Ikhlas dan Sabar"

Padang, AMC. co - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Drs. H. Marjanis, MPd, sekaligus sebagai narasumber manasik haji di Masjid Al-Munawwarah Surau Gadang Kecamatan Nanggalo, Rabu, (26/06)

H. Marjanis menyampaikan untuk menuju haji mabrur harus Ikhlas dan Sabar. Kita harus bisa menahan kesabaran dan ikhlas menerima apa yang telah diberikan saat menjalani ibadah, apapun yang terjadi harus diterima.

Hak JCH di tanah air menurut H. Marjanis mendapatkan bimbingan ibadah dan manasik haji, pengelompokan dalam kelompok terbang (kloter) yang disusun ke dalam regu dan rombongan dengan memperhatikan hubungan kekerabatan, wilayah tempat tinggal .


Jamaah calon haji  juga mendapatkan transportasi Indonesia-Arab Saudi pergi pulang dengan pesawat yang aman, nyaman, baik dan layak terbang, serta mendapatkan pelayanan kesehatan sebelum keberangkatan, dan perawatan jamaah haji sakit,” ucap H. Marjanis 

Gunakan hak-hak yang telah di sediakan tersebut untuk mempermudah dalam pelaksanaan ibadah haji nanti dan jangan sampai mempersulit diri sendiri demi kenyamanan bersama CJH yang lain,” pesan H. Marjanis.

Sedangkan yang menjadi kewajiban JCH adalah mematuhi segala regulasi, tata tertib dan aturan tentang penyelenggaraan ibadah haji yang telah ditetapkan Pemerintah Indonesia.

Kegiatan bimbingan manasik haji tersebut di ikuti sebanyak 117 orang, kegiatan tersebut di laksanakan selama 8 hari pertemuan. (Rapi/09)

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget