Almudassir Media Centre

Kakankemenag Kota Padang Drs, H. Marjanis, M.Pd "Hak dan Kewajiban Jamaah Haji


Padang, AMC.co - Ka.kankemenag Kota Padang Drs  H. Marjanis, M.Pd beri arahan kepada jamaah haji dalam materinya hak dan kewajiban Jamaah haji, kegiatan diadakan di Masjid Ihsan Muhammadiyah jalan Bandar Buat Kec. Lubuk Kilangan, Senin (24/06)

Dalam paparannya H. Marjanis menuturkan, bagi jamaah yang hendak berangkat haji tahun ini, perlu mengetahui hak dan kewajiban yang harus dilaksanakan selama berada di Tanah air dan di Arab Saudi nantinya.

Diantaranya yang menjadi hak Calon Jamaah Haji adalah mendapatkan bimbingan ibadah dan manasik haji, pengelompokan dalam kelompok terbang (kloter) yang disusun ke dalam regu dan rombongan dengan memperhatikan hubungan kekerabatan, wilayah tempat tinggal dan selain itu bahwa calon jamaah haji  juga mendapatkan transportasi Indonesia-Arab Saudi pergi pulang dengan pesawat yang aman, nyaman, baik dan layak terbang, serta mendapatkan pelayanan kesehatan sebelum keberangkatan, dan perawatan jamaah haji yang sakit. 

Tidak hanya itu saja Calon Jamaah Haji kata H. Marjanis juga memperoleh akomodasi selama berada di Asrama Haji Embarkasi menjelang ke berangkatan ke Arab Saudi maksimal 24 jam,  termasuk konsumsi, mendapatkan dokumen perjalan ke luar negeri berupa Paspor Haji yang telah divisa Kedutaan Arab Saudi, gelang identitas Jamaah Haji Indonesia, Living Cost atau biaya hidup selama di Arab Saudi.

Lebih lanjut H. Marjanis memaparkan, Penyelenggaraan Ibadah Haji merupakan tugas nasional. Untuk itu,  penyelenggaraannya tidak hanya  Institusi Kementerian Agama saja, tapi melibatkan berbagai instansi dan Kementerian lainnya, seperti Kementerian Kesehatan, Perhubungan, Hukum dan HAM, Pertahanan dan TNI-Polri, bahkan kerja sama dengan negara lain.

Mari luruskan niat dalam menunaikan ibadah haji ini, semoga jamaah semuanya mendapatkan haji mabrur, seperti yang diidam-idamkan semua kita, "terang H. Marjanis. (Habil/09)

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget