Almudassir Media Centre

Kakan Kemenag Kota Padang Buka Kegiatan Manasik Haji Di Surga


Padang, AMC.co - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Marjanis diwakili oleh Ka. KUA Nanggalo Khairuddin membuka secara resmi kegiatan Manasik Haji di masjid Almunawwarah Surau Gadang (Surga), Senin 24/06.

Khairuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan manasik haji adalah untuk mempersiapkan jamaah haji secara mandiri dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji nantinya. Selain itu, manasik haji juga sebagai salah satu wujud dari pelayanan Kementerian Agama khususnya di Kecamatan Nanggalo terhadap calon jamaah haji.

Ketika dikonfirmasi setelah acara tersebut menambahkan bahwa tujuan utama setiap orang melaksanakan haji adalah untuk menjadi haji yang mabrur. Kemabruran dari haji adalah sangat tergantung dari proses pelaksanaan ibadah haji.


"Tujuan utama orang naik haji adalah ingin menjadi haji yang mabrur. Kemabruran haji sangat dipengaruhi oleh proses pelaksanaan ibadah haji, untuk itu manasik sangat diperlukan sebagai bekal jamaah dalam melaksanakan ibadah haji sesuai dengan rukun, agar jamaah mengetahui nya," terangnya.

Dalam kegiatan yang diikuti sebanyak 117 orang jamaah haji asal Kecamatan Nanggalo tersebut, juga dihadiri oleh Penghulu, penyuluh dan Tokoh Masyarakat. Dimulai dengan pemateri pertama H. M.Nur Ilyas kegiatan ini dilaksanakan 8 (delapan) hari mulai dari tanggal 24 Juni s/d 1 Juli 2019. (Rapi/09)

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget