Almudassir Media Centre

Kakankemenag Kota Padang Drs, H. Marjanis, M.Pd Halal Bihalal di MAN 1 Kota Padang


 

Padang, AMC.co - Kakankemenag Kota Padang Drs. H, Marjanis, M.Pd sidak di MAN 1 Kota Padang, sekaligus halal bihalal yang dihadiri seluruh guru, ASN MAN 1 Padang, Senin (10/6-19).

H. Marjanis menegaskan kepada ASN harus benar-benar mengikuti aturan yang berlaku, jangan sampai tidak hadir dalam tugas, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Jaga amanah yg sudah dipercayakan. Jangan sia-siakan amanah yang sudah di berikan. Kalau yang tdak hadir harus dlengkapi dengan surat izin, lampirkan dengan surat keterangan dokter apabila sakit.


Lebih lanjut H. Marjanis menyampaikan pada bulan sawal ini harus ada peningkatan, tingkatkan kinerja, tingkatkan prestasi, yang harus dijaga dan ditingkatkan 5 semboyan. Yaitu, 5 untuk diri ASN, 1. Pangkat/ prestasi, harus selalu ditingkatkan, lengkapi bahan, apabila sudah cukup harus diajukan kenaikan pangkatnya, Jangan terhenti hanya dengan pangkat yang ada. 2. Kinerja, harus selalu meningkat. laksanakan kinerja dengan sebaik-baiknya. 3. Perkuat ibadah, shalat wajib, shalat sunat, puasa sunat, karena ini adalah benteng kita sebagai umat beragama. 4. Silaturrahmi, bangun jembatan hati sesama kita, agar tercipta hubungan yang baik, sesuai tuntunan agama. 5. Bersihkan pikiran. Jadikan kerja itu ibadah, bukan beban, maka setiap pekerjaan akan dapat diselesaikan dengan baik. Keikhlasan harus di jaga.

Seterusnya 5 untuk lembaga; 1. Kembangkan kemampuan untuk lembaga, selalu tambah ilmu kita dalam menjaga nama baik baik Kementerian Agama. 2. Tingkatkan mutu lembaga, jalin kerjasama dengan pihak lain, hubungan baik. 3. Ingat selalu sejarah, karena sejarah tidak boleh dilupakan, harus selalu diingat serta dijaga. 4. Ciptakan inovasi yang baru, dalam meningkatkan kinerja sesuai aturan yang berlaku. 5. Dukungan dana, berinfak, sedekah sesuai tuntunan agama dalam mewujudkan nilai-nilai agama, sesuai aturan yang ada.


Dan 5 untuk anak dan orang tua; 1. Ketahui bakat dan minat anak, lalu kembangkan bakat anak sesuai yang diminatinya, agar kemampuannya terasah sesuai bakatnya. 2. Pahami kondisi anak dan keluarganya, karena masing-masing anak memiliki berbeda-beda kondisi dan kehidupan keluarganya. 3. Pahami prestasi (IQ) anak, karena setiap anak memiliki IQ yang berbeda, arahkan sesuai IQ yang dimilkinya. 4. Kembangkan pikiran anak sesuai perilakunya, alirkan apa yang ada didiri anak, maka akan lahir kader-kader yang hebat nantinya. 5. Bangun jaringan anak, arahkan mereka, jangan sampai ada guru memaksakan kehendak, tetapi harus iringi, serta arahkan ke yang baik. Apabila ini bisa terlaksana dengan baik, maka nanti akan tumbuh siswa yang cerdas, taat, sesuai Undang-undang Pendidikan mencerdaskan anak bangsa, papar H. Marjanis. 


Kepala MAN 1 Kota Padang Marliza, M.Pd sangat terapresiasi apa yang disampaikan oleh Kakankemenag, InsyaAllah akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Dalam mewujudkan siswa yang cerdas, taat, dan amanah sesuai harapan bangsa. Dengan bersama seluruh guru dan ASN MAN 1 Kota Padang akan kita upayakan dengan semaksimal mungkin, Program yang telah terlaksana, seperti tahfiz, mewujudkan karakter yang qur`ani, santunan anak yatim, berbagi dengan sesama, kedepan akan lebih kita tingkatkan lagi,tutur Marliza. (09)


Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget