Almudassir Media Centre

Kakankemenag Kota Padang Drs, H. Marjanis, M.Pd "Tugas dan Fungsi Karu Karom Dalam Haji"


Padang, AMC.co - Kakankemenag Kota Padang Drs, H. Marjanis, M.Pd menyampaikan materi dihadapan 97 ketua regu (Karu), 18 ketua rombongan (Karom) di masjid Nurul Iman, Rabu (3/7-19).

Dalam paparannya H. Marjanis menjelaskan, ketua regu adalah petugas yang dipilih dari jamaah haji untuk memimpin sepuluh orang anggota. Ketua rombongan adalah petugas yang dipilih dari jamaah haji untuk memimpin empat regu dan ditetapkan dengan surat keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi, berdasarkan rekomendasi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota.


Lebih lanjut H. Marjanis uraikan tugas dan fungsi ketua rombongan yaitu membantu pelaksanaan tugas Ketua Kloter/TPHI sebagai petugas yang menyertai calon Jamaah Haji dibidang pelayanan umum, ibadah dan kesehatan.

Berikutnya jelas H. Marjanis tentang fungsi Ketua rombongan yaitu meneruskan Informasi /pengumuman atau petunjuk-petunjuk dari petugas kloter (Ketua Kloter, TPHI, TPIHI, TKHI). Mengatur dan menjaga anggota rombongannya agar tetap utuh, aman dan tertib serta dapat mencapai kemabruran dalam melaksanakan ibadah haji. Menyelesaikan dan Melaporkan permasalahan permasalahan kepada ketua kloter, jelas H. Marjanis.


Adapun tugas ketua regu yaitu membantu pelaksanaan tugas ketua rombongan, petugas yang menyertai jamaah, (Petugas Kloter) yang bertugas dibidang pelayanan umum, Ibadah dan Kesehatan.

Serta fungsi ketua regu adalah meneruskan informasi/pengumuman atau petunjuk-petunjuk dari ketua rombongan dan ketua kloter/TPHI/TPIHI mengatur dan menjaga anggota regunya agar tetap utuh, aman dan lancar baik selama dalam perjalanan melaksanakan ibadah haji menyelesaikan dan melaporkan permasalahan kepada ketua rombongan, jelas H. Marjanis. (Habil/09)

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget