Almudassir Media Centre

Kemenag Kota Padang "Upaya Peningkatan Kualitas Penyuluh Menuju Nasional"


Padang, AMC.co - KaKan Kemenag Kota Padang Drs. H. Marjanis, MPd diwakili Kasubbag TU Tan Gusli, S. Fil.I, M.AP, MA bersama. Kasi Bimas Islam Mhd. Sarkoni, S. Ag, MM, rapat persiapan Lomba Penyuluh Teladan Tk Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 berlangsung di Aula Kemenag Padang. Senin, (08/07).

Kasubbag TU Tan Gusli, S. Fil.I, M.AP, MA menyampaikan arahannya, bahwasanya Tim Kanwil Kemenag Sumbar akan mengunjungi Padang dalam hal ini Mashuri, MA yang termasuk 6 besar Sumbar pada hari Rabu 10/07, jam 08.00 WIB bertempat di Masjid Al Manar Pasia Nan Tigo Kec. Koto Tangah. 

Tan Gusli berpesan kepada Pengurus Pokjaluh dan segenap penyuluh Se Kota Padang mari kita persamakan dan jadikan Padang yang terbaik dalam penampilan Insya' Allah Padang menuju Nasional, tutup Kasubbag TU.

Kasi Bimas Islam Mhd.Sarkoni, S. Ag, MM menyampaikan Pokjaluh Kota Padang termasuk 6 besar yang akan di kunjungi Tim penilai Kanwil Kemenag Sumbar memohon do'a dan dukungan dari kawan-kawan penyuluh serta keluarga besar Kemenag Padang dan segenap unsur pimpinan di lingkungan Kemenag Padang, agar dapat mempersamakan "alek" ini agar menjadi yang terbaik.


Sarkoni, "Saat ini penyuluh harus aktif dan pro aktif dalam memberikan penerangan dakwah ke masyarakat serta harus tahu dan mau tahu problematika yang terjadi di masyarakat dan menjadi bagian untuk mengambil solusi.

Keberhasilan seorang Penyuluh Agama Islam dalam melaksanakan tugasnya di masyarakat dipengaruhi oleh beberapa komponen diantaranya komponen strategi dakwah yang dipilih dan dirumuskan.

Sedangkan Strategi pelaksanaan penyuluhan mencakup semua langkah yang tepat dalam melaksanakan tugas penyuluhan, menentukan sasaran penyuluhan, menggunakan metode penyuluhan yang tepat sesuai dengan keadaan dan kondisi sasaran.

Juli A Kurniawan mengatakan, menghadapi kunjungi Tim penilai Kanwil Kemenag Sumbar dalam penilaian Lomba Penyuluh Teladan Tk Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019, kekompakan diutamakan. Kekompakan ditandai dengan kuatnya hubungan antar anggota tim yang saling merasakan adanya ketergantungan dalam urutan tugas, ketergantungan hasil yang ingin dicapai dan komitmen yang tinggi sebagai bagian dari sebuah tim. (Rapi/09)

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget