Almudassir Media Centre

KUA Se-Kota Padang Hadiri Acara Rakerda UKS/M Tingkat Kota Padang


Padang, AMC.co - Rapat Kerja Daerah Tim Pembina UKS/M Kota Padang tahun 2019, berlangsung di Hotel Kawana Jl. Alang Laweh, Senin, 22/7.

Rapat kerja Daerah Tim Pembina UKS/M Kecamatan dan Tim Pembina UKS/M Kota Padang Tahun 2019 dalam rangka menyongsong lomba sehat tingkat Nasional, Tingkat Provinsi dan Tingkat Kota Padang serta penyusunan anggota Tim Pembina UKS/M Kota Padang, juga di hadiri oleh Kepala KUA Se- Kota Padang.

Wali Kota Padang, diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Drs. Barlius, M.Si, membuka secara resmi kegiatan tahunan ini. Barlius menyampaikan pesan maaf dari Bapak Walikota Padang, yang sedianya beliau hadir pada hari ini, di karenanan ada tugas lain yang tidak bisa di wakilkan, maka Bapak Walikota Padang memberikan mandat kepada saya untuk menghadiri kegiatan ini, ujar Barlius.


Walikota Padang, dalam hal ini di wakili oleh Barlius, sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang menyampaikan dalam pembukaan Rapat Koordinasi Daerah Tim Pembina UKS/M Kota Padang, bahwasanya Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Pembina UKS/M Kota Padang 2019, merupakan langkah nyata Pemerintah Kota (Pemko) Padang untuk sinkronisasi dan sinergitas pembinaan lingkungan sekolah sehat yang merupakan unsur penting dalam membina ketahanan sekolah.

Lingkungan sekolah sehat sangat diperlukan untuk meningkatkan kesehatan murid, guru, dan pegawai sekolah, serta peningkatan daya serap murid dalam proses belajar mengajar.

"UKS/M adalah kegiatan untuk meningkatkan kesehatan anak usia sekolah pada setiap jalur dan jenjang pendidikan dan juga untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah," katanya.


Peserta Rakerda UKS/M Kota Padang 2019 berjumlah 90 orang. Terdiri dari tim Pelaksana UKS/M Sekolah Akselerasi UKS mulai TK/RA sampai SMA/sederajat, Kecamatan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kemenag Kota Padang, dan Tim Pembina UKS .

Ketua Panitia Kegiatan Rakerda ini, Agustina, SH, MM menuturkan tujuan pelaksanaan Rakerda UKS/M Kota Padang guna meningkatkan koordinasi dan komunikasi antara tim pembina UKS/M kota dengan UKS/M Kecamatan, serta sekolah pemenang lomba UKS/M tahun 2018 yang akan berlomba di tingkat Provinsi 2019.

Narasumber Rakerda UKS/M Kota Padang 2019, terdiri dari Kabag Kesra Biro Bina Mental, Kesra Setdaprov, Dinas Kesehatan Provinsi, Kabiro dan Kasubag Pendidikan dan Kebudayaan Padang. (JA/09)

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget