Almudassir Media Centre

Plt Kemenag Kota Padang Pimpin Upacara HKN Juli 2019


Padang, AMC.co - Plt Kementerian Agama Kota Padang Tan Gusli, S.Fil.I, M.AP, MA memimpin pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) Tingkat Kota Padang bulan Juli Tahun 2019. Kegiatan diselenggarakan di halaman kantor tersebut, Rabu (17/07).

Dalam kesempatan itu, Tan Gusli, S.Fil.I, M.AP, MA mengatakan bahwa kegiatan yang kita selenggarakan setiap bulan ini janganlah dianggap sebagai formalitas belaka karena upacara dalam rangka memperingati HKN seyogyanya memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ujarnya.


Lebih lanjut Tan Gusli, mengingatkan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut bisa meningkatkan, menyadari jati dirinya sebagai pelayan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan.

Dalam menciptakan kondisi yang demikian itu, lanjut Tan Gusli, dalam tatanan praktis hal tersebut menuntut kejelian dari seluruh kita untuk senantiasa responsif terhadap harapan-harapan yang berkembang di masyarakat sehingga hasil-hasil akan memberi dampak positif terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat.  

"Juga mengingatkan kepada seluruh anggota KORPRI Kemenag Kota Padang bahwa keberadaan sebuah institusi pemerintahan yang kuat tentunya didukung dengan sumber daya aparatur yang kuat pula yaitu aparatur yang memiliki daya saing dan bermental profesional.” tambahnya.

Terakhir, Tan Gusli juga menginginkan dan memang sudah menjadi kewajiban kita semua, para ASN Kemenag Kota Padang untuk mengimplementasikan dan melaksanakannya, terutama berkenaan dengan tiga peran utama: Abdi negara, Abdi pemerintah, dan abdi masyarakat, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari” pesannya.


Mudah-mudahan dengan upacara ini, bisa memberikan kesadaran kepada seluruh ASN Kemenag Kota Padang agar dapat melayani masyarakat dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada di tengah-tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana, pesan Plt Kemenag Padang pada seluruh ASN.

Salah seorang Penyuluh Nanggalo Rapiun yang akrab dipanggil acik, sangat terapresiasi atas apa yang disampaikan oleh Plt Kemenag. ASN Kementerian Agama Kota Padang harus bisa menjaga itu semua, ungkapnya. (Rapi/09)


Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget