Almudassir Media Centre

Tan Gusli, "Penyuluh Wajah Kementerian Agama"


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang diwakili oleh Kasubbag TU Tan Gusli, S.Fil.I, M.AP, MA hadiri penilaian lapangan penyuluh agama teladan tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kecamatan Koto Tangah, Rabu (10/07).

Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat menetapkan Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Mashuri, MA utusan Kota Padang untuk mewakili ajang pemilihan Penyuluh Teladan Tingkat Provinsi. Beberapa tahapan seleksi sudah dilalui, sekarang ini observasi lapangan.


Penilaian penyuluh teladan dihadiri tim penilai Kanwil Kemenag Sumbar, dipimpin oleh Kabid Penais Zawa H. Maswar, MA beserta rombongan, Kakan Kemenag Kota Padang, Drs, H. Marjanis, M.Pd diwakili oleh Kasubbag TU Tan Gusli, S. Fil.I, M.AP,  MA, Dandim, Kapolres, KUA, Penyuluh, Penghulu, pengawas, Kepmad, Kapolsek, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas para tokoh masyarakat dan undangan lainya.

Kasubbag TU Tan Gusli, S. Fil.I, M.AP, MA dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kedatangan Tim Penilai. Menyatakan bahwa Penyuluh Agama adalah wajah Kementerian Agama dan “lokomotif moral” bagi masyarakat.


Tan Gusli menyebutkan, Mashuri, pantas menjadi penyuluh agama teladan ditengah masyarakat karna seorang guru zikir dan dai. Teladan dan panutan ditengah masyarakat pantaslah ia sandang.

Selain aktif dalam memberikan tausiyah dia juga aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan bersama pemerintah. Tidak asing lagi di mata masyarakat maupun pemerintah, inilah yang kita hantar menuju ke tingkat Nasional," katanya.


Semoga dalam kegiatan penilaian lapangan kali ini diridhoi oleh Allah SWT, dan memberi yang terbaik kepada Mashuri, MA. Kota Padang dipercaya mewakili ke tingkat Nasional, harap Tan Gusli. (Rapi/09)

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget