Almudassir Media Centre

Tan Gusli, S.Fil.I, M.AP, MA : Perjuangan Pahlawan Nasional Bagindo Aziz Chan Harus di Maknai


Padang, AMC.co - Plt Kemenag Kota Padang Tan Gusli, S.Fil.I, M.AP, MA pagi ini melaksanakan upacara memperingati gugurnya pahlawan Nasional Bagindo Aziz Chan yang ke 72 tahun. Upacara diikuti oleh seluruh Forkopimda Kota Padang. Walikota, Polres, Dandim, tokoh masyarakat, Alim Ulama, Cadik Pandai, dan masyarakat Kota Padang. Upacara berlangsung di Gor H. Agus Salim Padang, Jumat (19/07-19)

Tan Gusli memberi pandangan soal makna Hari Pahlawan. Menurut dia, memperingati Hari Pahlawan bukan sekedar melakukan rutinitas upacara saja, tetapi harus bisa memaknai peringatan gugurnya pahlawan tersebut. 

Selanjutnya Tan Gusli menyebutkan, masyarakat perlu mencontoh nilai-nilai kepahlawanan untuk memberikan kontribusi positif buat negara.


Lebih lanjut Tan Gusli mencontohkan, pertama, mereka sangat loyal terhadap cita-cita yang ingin dicapai, yakni cita-cita untuk membangun Indonesia. Mereka juga tidak kenal takut, yang mana keberanian itu merupakan elemen penting. Selain itu mereka juga tidak mudah menyerah.

"Jadi 3 elemen ini kalau kita lihat di dalam konteks hari ini adalah integritas itu sebagai fondasi kita di dalam melaksanakan tugas bela negara, bagaimana kita memiliki suatu daya juang yang tinggi dalam mempertahankan NKRI," jelasnya.

Dia menganggap nilai nilai kepahlawanan yang ada dulu masih relevan hingga sekarang. Oleh karenanya dalam memperingati Hari Pahlawan ini, dia ingin nilai-nilai tersebut bisa dipahami serta diresapi oleh seluruh masyarakat, jelasnya. (Habil/09)

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget