Almudassir Media Centre

Tim Kalibrasi Arah Kiblat Kemenag Kota Padang Ukur 4 Rumah Ibadah di Lubuk Begaluang


Padang, AMC.co -- Tim Kalibrasi Arah Kiblat Kemenag Kota Padang melakukan pengukuran arah kiblat di 4 titik rumah ibadah resort Lubuk Begaluang, Selasa (16/7).

Tim Kalibrasi yang di nahkodai oleh Kasi Bimas Islam, Mhd. Sarkoni, S.Ag, MM dan Penyelenggara Syariah Kemenag Padang, Farhan Furqani, MA beserta anggota, yakni Ajisril, Mel dan Suprimen tiba di Kantor KUA Lubeg pada jam 11.00 WIB.

Tim di sambut oleh Kepala KUA Kec. Lubeg, Ali Amran, S.Ag. Dalam sambutannya Ali Amran mengatakan kepada Ketua Tim beserta rombongan bahwasanya kami siap membantu menyukseskan program Kemenag Padang dalam hal ini seksi bimas islam dan penyelenggara syariah dengan melakukan kalibrasi arah kiblat rumah ibadah, khususnya di Kecamatan Lubuk Begaluang ini, ungkap Ali.

Ketua Tim, Sarkoni memberikan apresiasi kepada Kepala KUA beserta staf  dengan sangat antusias dan semangat untuk mendampingi rombongan berkunjung ke rumah ibadah yang di pilih untuk di lakukan Kalibrasi arah Kiblat, semoga nawaitu dan ikhtiar yang iklas di balasi pahala oleh Allah SWT, ungkap Sarkoni.


Farhan Furqoni selaku Penyelenggara Syariah, juga berharap, nantinya di lapangan Tim beserta rombongan dan di dampingi ASN KUA Lubeg dapat memberikan pemahaman kepada pengurus atau jamaah jangan sampai kedatangan kita (tim) dianggap merubah paksa arah kiblat yang tidak sesuai nantinya jika telah di ukur, apabila di temukan ada melenceng arah kiblatnya Tim akan menyarankan pengurus untuk dapat mengirimkan surat permohonan pengukuran arah Kiblat kepada Badan Hisab Ru'yat Kanwil Kemenag Sumbar dan nantinya di keluarkan sertifikasinya, ucap Farhan.

Ajisril selaku eksekutor lapangan Kalibrasi Pengukuran arah kiblat yang di dampingi oleh Penyuluh Muda KUA Lubeg Juli A Kurniawan, H. Alwis Penyuluh Pertama serta Ihsanuddin JFU Lubeg, mengatakan bahwasanya 4 titik lokasi rumah ibadah yang telah di ukur semua nya pas derjatnya dengan standar derjat kalibrasi Kota Padang, diangka 294 derjat.

Rumah ibadah yang dikalibrasi arah kiblatnya tahun 2019 ini di kecamatan Lubuk Begalung yakni Masjid Nurussa'adah, Mushalla Muttatahirin, Masjid Ikhlas Muhammadiyah dan Mushalla Ikhlas tutup Juli A Kurniawan. (JA/09)

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget