Almudassir Media Centre

Tingkatkan Pelayanan Nikah, KUA Lubeg kebut cetak buku nikah berbasis Simkah Web

Padang, AMC.co - Kepala KUA Kecamatan Lubuk Bagaluang Ali Amran kebut cetak buku nikah dengan menggunakan Sistem informasi Nikah  (Simkah) yang berbasis Web, Senin (5/07) di ruangan PTSP KUA Kec. Lubuk Bagaluang.

Ali Amran mengatakan “Aplikasi Simkah Web ini berbasis online jadi akan memudahkan dalam penginputan data karena sudah terintegrasi dengan data kependudukan di disdukcapil” Jelasnya.

Ali Amran yang merupakan Kepala KUA Kecamatan Lubuk Bagaluang merasakan manfaat dari aplikasi Simkah baru Web ini. ”Hanya memasukkan NIK calon pengantin (catin) semua data akan muncul, hingga mencetak buku nikah sangat mudah dan cepat serta efisien dari segi waktu, ungkapnya.

Ditambahkan Ali Amran  bahwa Simkah Web ini akan membantu operator seluruh KUA Kecamatan Se Kota Padang karena aksesnya sangat mudah dan cepat, sehingga dengan Simkah Web ini akan lebih mempercepat pelayanan kepada masyarakat yang berurusan di KUA. 


Dalam pembagian tugas Kepala KUA Kec. Lubeg telah menerap sistem manajemen dalam bekerja, yang di kenal dengan istilah (POAC). Penginputan simkah web merupakan keahlian salah seorang penghulu madya Lubeg. Dr. H. Yasril. MA yang mampu menyelesaikan 20 pasang data catin dalam sehari dengan status kondisi jaringan internet normal, jika ada gangguan jaringan tentu akan terkendala, ungkap Yasril.

Proses pencetakan buku nikah yang merupak kelanjutan kerja sistem Simkah Web, di eksekusi oleh penghulu Muda KUA Lubeg, Mardi, S.Ag.

Mardi mengatakan prose pencetakan buku nikah dapat terselesaikan sesuai dengan jumlah peristiwa nikah dalam seminggu, asalkan tidak ada gangguan teknis yang menghambat, tutup Mardi. (July/09)

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget